Jumat, 07 Desember 2012

Koizora - SKY OF LOVE


Koizora - SKY OF LOVE


oh yaaa buat yang lagi bosen pengen nonton tapi gak tau mau nonton apa, saya ada recomend nih buat pecinta film sedih atau yang suka film romantis tapi tragis (?).

Nama filmnya KOIZORA. Pernah denger ? atau udah nonton ? pokoknya film yang satu ini top banget buat ditonton yang ngakunya suka nonton film sad ending kalo belom ntn film ini gak klop deh (eaaa)

nih Koizora yang versi Dorama
awal mula bisa nemu ni film, saya iseng nge search di om google dengan keyword "recommend film sedih" dan saya dapet banyak hasil pencarian,diantaranya ada A walk remember, Mom (korea), Wedding dress, The notebook,dan banyak lagi.
dari semua hasil pencarian saya,saya menemukan banyak orang menrecomend film Koizora, karena penasaran saya pun membuka sinopsis nya, agak ribet dan panjang saya pun berpikir "ah males kayaknya gak menarik", betapa bodohnya saya waktu itu, karena begitu mudah nya berpikir ini itu. 
Setelah beberapa bulan kemudian, saya men search om google lagi dan bertanya tentang film sedih lainnya. Lagi lagi saya menemukan Koizora, dengan sedikit rasa penasaran saya melihat sinopsis nya, dan mulai sedikit tertarik dengan film ini. Langsung saya tanpa basa basi pergi ke Gramedia dan membeli kaset nya. Tapi sayang yang saya beli ini bukan versi film nya melainkan dorama nya yaitu drama yang ber episode dan ceritanya lebih panjang T.T

nih yang versi film pemainnya lebih cakep :3
Setelah menonton dorama nya saya masih belom puas juga, saya pun pergi ke toko kaset namun tidak kunjung menemukan versi film nya,cari di internet pun tak ada yang menyediakan link untuk di download. Namun sepupu saya suatu hari memberitahu saya website untuk menonton film film asia baik drama maupun movie nya. Dan alhamdulillah ya sesuatu banget saya pun langsung mendownload nya.
Walaupun website ini bukan website local jadi subtitle nya inggris, dengan berbekal kemampuan bahasa inggris yang pas pas an dan bantuan om google terjemahan saya berhasil memahami dan tetap nangis nontonya (˘̩̩̩^˘̩̩̩).




Oke maap ya review nya kebanyakan sekarang langsung aja kita bahas sinopsis nya nih (yang versi film yaaa)

Mika Tahara (Aragaki Yui) suatu hari berkenalan dengan Sakurai "Hiro" Hiroki (Miura Haruma) dengan cara yang special melalui perantara digital yakni selular. Cerita nya gini Mika yang notabene anak rajin diajak temen nya Aya untuk ketemu cowok di kelas sebelah yang namanya Nozomu, si Aya ini naksir sama tuh cowok tapi cowok itu malah minta no telpon nya Mika karena Mika gak mau ganggu temennya dia pun malah kabur dan gak sengaja nabrak Hiro yang temenan sama Nozomu yang nanti nya jadi pacar Aya juga.



Pertemuan Pertama syalalala~

Pelangi untuk Mika
Besok nya hape nya Mika ilang, saat Mika cari di perpustakaan tiba tiba handphone nya berbunyi Mika yang mengira Ai yang mencoba me miss call nya pun mengangkat telpon tersebut dan ternyata itu adalah Hiro. Semenjak itu Hiro rajin menelpon dan sms an (kurang ngerti deh itu sms an atau email an) Mika yang awal mulanya gak menanggapi malah jadi rajin merespon Hiro dan mereka pun deket, lalu Hiro ngajak ketemuan namun Mika shock ternyata Hiro tidak seperti bayangannya. Namun Hiro yang enggak menyerah begitu saja pada Mika memberikan kado ultah berupa pelangi untuk Mika yang membuat Mika tersentuh dan mereka pun kembali dekat kembali

kencan pertama 



Kebahagiaan Mika dan Hiro ternyata enggak cuma sampe situ aja, Mika dan Hiro menerima banyak cobaan dan konflik dalam kisah cinta mereka (meskipun gitu saya ntnnya tetap semangat berapi api. Mika dan Hiro yang merasa sudah cukup untuk melakukan hubungan yang lebih dalam "ngerti kan maksudnya apa" ya gitu gitu an lah. Setelah itu mereka berfoto dengan latar belakang langit. Namun pada saat kencan pertama mereka Mika malah di perkosa oleh kawanan yang gak dikenal, Mika yang bingung harus gimana menangis sendirian di tengah jalan. Terus tiba tiba entah dari mana Hiro bisa nemuin Mika. Saya sendiri juga heran bisa bisa nya Hiro nemuin Mika tengah malem kayak gitu, waktu Mika cerita kalau dia diperkosa,Hiro pun malah menangis dan merencanakan balas dendam, Mika yang dibawa ke rumah Hiro ditenangin sama kakak nya Hiro, eh tiba tiba Hiro ngebawa cewek yang ternyata dalang dari semua itu :O cewek itu mantannya Hiro dan dia gak suka kalo Mika jadi pacar Hiro maka nya dia nyuruh orang gitu so annoying banget tuh cewek Щ(ºДºщ) ! (eaa sewot :p). Dan setelah waktu berjalan Mika pun hamil, Mika pun memberitahu Hiro soal kehamilannya dan ternyata Hiro seneng banget bisa punya anak dari Mika (congrats Hiro & Mika \(´▽`)/).Karena takut gak direstuin orang tua Hiro pun berubah, mencat rambut nya dan mencari pekerjaan yang layak, sungguh sesuatu melihat orang seperti Hiro yang mau berusaha karena cinta (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩). Setelah mendapat izin dan restu dari orangtua Hiro mereka pun meminta restu kepada orangtua Mika namun orangtua Mika bersikeras tidak mengizinkan mereka menikah (jadi sedikit mengerti perasaan ayah yang kecewa T.T)  Namun cobaan masih bersambung seperti tersanjung yang tidak pernah habis akan konflik, Mika pun keguguran karena didorong jatuh sama si mantan kekasih Hiro yang gak puas puas aja jadi tokoh jahat. Mika dan Hiro pun menetapkan kebun bunga tempat Hiro menanam bunga untuk Mika sebagai kuburan calon anak mereka yang belum sempat lahir ini dan berjanji satu sama lain akan datang setiap tahunnya pada tgl 24 desember ke makam ini untuk memperingati kematian anak mereka. Ada satu scene yang menjadi favorit saya disini Mika bilang Hiro seperti langit, mengalir tenang dan dapat melawan arus namun Hiro bilang kayak gini

"Daripada menjadi sungai aku ingin menjadi langit, jika menjadi langit aku bisa melihatmu dari mana saja,melindungi mu kapan saja"

Setelah itu tiba tiba beberapa hari kemudia Hiro minta putus dengan Mika tanpa alasan yang jelas.
Hiro yang tidak masuk sekolah sampai lulus benar benar pergi dari hidup Mika, Mika yang tidak mengenal cinta berkata

Hiro, kamu adalah cinta pertama ku, Aku tidak tau bagaimana meng akhiri cinta, Jika ternyata akhir cinta begitu berat, aku tidak akan pernah jatuh cinta lagi.....................

oh poor Mika T.T Hiro kau kemana ???????????

Pada akhir nya Mika pun masuk universitas yang ia inginkan, ia tetap menjalani hari nya yang biasa, sampai akhir nya ia berkenalan dengan Yu kakak kelasnya yang menaruh hati padanya, Yu yang tau semua masa lalu Mika bertekad menerima dan mencintai Mika, Mika pun berpikir ia harus move on dalam hidup dan melupakan Hiro yang entah dimana, sampai akhirnya Mika yang tetap pergi ke makam anaknya ini bertemu kembali dengan Hiro, Ternyata Hiro tidak melupakan janji untuk mengunjungi makan anak mereka setiap tahun, Hiro yang melihat kedatangan Mika langsung pergi,Mika pun mengejar, ketika jalan terbagi 2 ia bingung harus memilih jalan kiri yaitu mengejar Hiro atau jalan kanan dimana Yu menunggunya Mika berpikir
hiro kalaupun aku mengejarmu apa semua masih akan tetap sama?
dan akhirnya Mika memilih untuk kembali pada Yu yang sudah banyak memberi kekuatan padanya.
Singkat cerita Mika dilamar oleh Yu, namun Mika ingin pergi ke makam anaknya dulu, Yu mempunyai firasat tidak enak dan menawarkan diri menemani Mika namun Mika menolak, Mika langsung pergi ke makam anaknya disana ia bertemu seorang pria yang ia kira Hiro ternyata adalah teman Hiro yang pacar nya  Ai (lupa siapa namanya). Disana teman Hiro bercerita semua nya tentang rahasia Hiro  (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩) (disini siapin tisu ya......) Ternyata Hiro mempunyai penyakit kanker ganas sehingga ia memilih meninggalkan Mika, Hiro tidak pernah melupakan Mika seharipun,Hiro berharap Mika dapat menemukan penggantinya yang layak dan Hiro menyuruh teman nya untuk pergi ke makam anaknya tiap tahun untuk menggantikan dirinya. Mika pun dengan cepat memilih menemui Hiro di rumah sakit dan membatalkan pertungannya dengan Yu. Untunglah Yu seorang pria baik hati ia merelakan Mika pergi demi kebahagiaan kekasih nya :":"

Hiro yang kaget dengan kehadiran Mika bersandiwara mengatakan kalau ia tidak butuh kehadiran Mika dan ingin melihat Mika bahagia bersama pria lain namun Mika tahu Hiro hanya berpura pura, Mika pun bertekad tidak akan melepaskan Hiro lagi dan mendampingi Hiro kapanpun :") 
 Dont Leave Mika lagi ya Hiro :')
Namun nasib berkata lain, Penyakit Hiro lebih kuat dari semangat hidup nya, Hiro pun harus meninggalkan Mika. Sungguh endingnya sedih banget kalian harus ntn sendiri! kalo cerita gak seru :p
Mika yang berniat bunuh diri gak jadi setelah melihat diary Hiro yang berisi semua tentangnya dan Mika berjanji akan selalu menjaga cinta Hiro dan hidup dengan baik :)

Sumpah saya menangis sejadi jadinya pas adegan ini :":":":":"

Semangat Mika jangan bunuh diri :(............

oh ya soundtrack yang ngisi versi doramanya lagu nya AI NO UTA nya FUKU MAI
tu lagu sumpah sedih banget :":":" kalo versi film nya kalo gak salah First Love nya Utada Hikaru

gimana sedih kan ! nih film wajib nonton deh, saya aja udah diulang berapa kali
and Koizora always make me crying so lot :"


Nih yang jadi Mika namanya Aragaki Yui, cantik yah jadi beta nontonya :D
kalo yang ini si Hiro namanya Miura Haruma, saking ganteng nya sampe senyum sendiri ntnnya 

oh ya koizora juga ada versi manga nya tapi belom tamat loh....

2 komentar:

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan