Minggu, 16 Desember 2012

Sedikit pengalaman tentang gue.... yang minat banget sekolah di jepang :')

Hi semua :') udah lama gak nulis artikel...

kali ini gua cuma mau cerita sedikit doang tentang cita-cita gue :))
mungkin yang sebelumnya belum kenal gue salam kenal yah :'3

Gua Harus Pendem Cita-Cita Gue Sekolah SMA Di Jepang

Ya dari kecil gua emang fanatic banget sama yang namanya jepang -__- gak tau kenapa...
kalo seinget gua, gua tertarik sama jepang itu sejak TK kayaknya :3 gua sering nonton kartun-kartun jepang gitu wkwkwk dan kebetulan bapak gua dulu sering dinas ke jepang karena urusan kantor jadi setiap pulang dari jepang bapak gua pasti bawain kayak majalah-majalah tentang anime dan semacamnya dari sana...
yang gak gua ngerti itu karena bahasanya itu hurufnya gua gak ngerti sama sekali u,u tapi gua suka majalahnya karena gambar-gambarnya menarik banget :'D

mulai dari sering baca majalah jepang yang gak gua ngerti bahasanya, mungkin sejak itu juga gua jadi sering nyoret-nyoret tulisan kanji... maksud gua gua ngikutin huruf kanji di kertas selembar -__- ngerti gak? gua nyakin gak ngerti -_- Zzz yaudahlah... nah dari situ gua jadi pengen banget belajar bahasa jepang...!!! itu kalo gak salah pas lagi kelas 5 SD. Dan gua sering banget minta buku tentang jepang ke bapak gua kalo bapak gua lagi pergi -w-

Dan pada akhirnya gua mulai belajar otodidak mulai dari huruf hiragana dan katakana sendiri... mulai dari majalah, acara anime di tv (ituloh kalo di opening atau ending dari acaranya pasti ada lagunya kan? dibawahnya biasanya ada huruf kanji/katana/hiragananya :D), sampai gua cari artikelnya di internet...
dan pada akhirnya kelas 7 SMP gua udah hafal huruf katakan dan hiragana xD biasanya kalo di jepang sebelum TK kan harus udah bisa huruf hiragana nah kalo gua SMP baru bisa wkwkwk jauh yah...

Nah semenjak, SMP kelas 9 gua jadi jarang hafalin lagi. Karena persiapan buat UN... Dan sampai pada saat ini.... gua kelas 11 SMK sekarang -__- gua udah jarang latihan lagi jadi gua rada-rada lupa gitu... Huruf Katakana gua jadi pada lupa untungnya yang Hiragana masih inget dikit-dikit -_- pffft karena sibuk macem-macem kali ya...

Dulu waktu SD gua pernah bermimpi semoga nanti SMA gua bisa sekolah di jepang. Setiap gua shalat pasti gua berdoa semoga SMA bisa sekolah di jepang tapi pada akhirnya ya begini -_- mungkin tuhan punya rencana yang lebih indah... Gua waktu SMP pas banget mau UN bukannya gua belajar gua malah nyari-nyari informasi tentang sekolah di jepang. sampe-sampe gua gak belajar!!! salahnya gua itu kenapa pas mau UN gua gak belajar coba? (TT^TT) jadi pada akhirnya Nem gua jadi kecil! pfft... pas mau UN SMP gua tiap hari malah onlineeeeeeeee mulu... nyari informasi sana-sini dan sebenernya gua dapet informasi gimana caranya sekolah disana, dan segala macem tentang biaya dan blablabla... dan gua kasih tau ke orang tua gua... orang tua gua malah nasehatin gua supaya belajar yang pinter dulu dan segala macem gua malah diceramahin... :'|

Karena hati gua gondok gua jadi gak bener belajarnya :'( dan itu penyesalan paling dalam buat gue... nilai nem UN gua jadi kecil huffft... padahal kalo gua belajar gua bisa masuk SMA favorit yang ngadain pertukaran pelajar jadi gua bisa sekolah disana... Aaaaa penyesalan itu emang selalu datang belakangan... !!!

Awal Permulaan Masuk SMK Kesehatan

Dari kecil gua selalu bercita-cita pengen jadi dokter... yah emang pada umumnya kalo anak kecil ditanyain mau jadi apa pasti 70% lebih jawab pengen jadi dokter -__- dan itu terjadi buat gue... Gara-gara nilai Nem gua kecil gua jadi bingung masuk SMA mana -_- dan faktanya di Tangerang Kota standar nilai nem masuk sekolah negri itu termasuk paling tinggi di JaBoDeTaBek... Jujur gua pesimis banget dengan nilai nem gua yang kecil ini... jamannya SMP nilai nem 31 di Tangerang Kota itu kecil banget............!!!!!!!!!!!! tapi temen-temen gua ternyata ada yang lebih kecil lagi dari gua -_- hadeh... sekalinya gede ya gede banget nemnya, kalo yang kecil kecilnya minta ampun.... hffft yah kalo pendapat gue nem itu bisa nasib-nasibpan... temen gua yang pinteeeeeeeeeeeeer banget aja nemnya keciiiiiiil buanget, temen gua yang otaknya maaf ya ngebentur lantai aja nilai nemnya gueede buanget... yah begitu lah dinamika nilai nem UN. Nem besar tergantung pengawas juga sih -__- hfffft Nah gua sempet daftar di SMA yang deket-deket rumah gua aja. tapi itu sekolah emang tenar banget. Dan ya begini... awalnya sih gua masuk eh tapi pas gua cek di internet nama gua kegeser-geser terus (TT^TT) dan akhirnya nama gua menghilang dari list... Tragis anjir!!!!! dari 3 sekolah nama gua hilang dari list suram banget itu. Pas gua bilang ke mama gua, mama gua sempet bingung dan malah gua jadi dinasehatin terus... kenapa dari dulu gua gak belajar serius??? yah tapi nasi udah jadi bubur... gak bisa dibalikkin lagi -__- pfft udah gak bisa sekolah SMA di jepang, SMA deket rumah gak masuk tragis banget. Padahal kata temen gua kalo gua daftar sekolah di sekolahan dia gua bisa masuk... tapi ya gitu sekolahnya jauh banget dari rumah gua -__- ya mau gimana lagi. Dan gua dapet informasi dari temen gua yang daftar di salah satu SMK Negeri. Dia ngambil jurusan TKJ...

Jujur dari awal gua gak ada kepikiran buat masuk yang namanya SMK. Sebagian besar orang menganggap SMK itu kesannya begitu lah.... ngerti kan? Nah pas udah temen gua nawarin buat daftar juga di SMK dia, gua jadi minat mau masuk RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Ya emang gua emang hobi banget ngotak-atik komputer. Tapi kata bapak gua, gua harus pikir matang dulu. Dan pas pemikiran gua udah bulat mau masuk disana, eh pendaftarannya udah tutup W(OAOw) sumpah pas disitu gua bingungnya minta ampun! Nah, dari pengalaman ini buat adik-adik gua yang mau UN tahun ini mending di persiapin dan direncanain mateng-mateng mau nerusin kemana... nah jangan lupa belajar juga biar bisa masuk sekolah yang dituju... gak kayak gue :')

Karena gak ada persiapan yang matang. Gua pasrah mau masuk mana aja u,u sampe-sampe ada pemikiran gua mau masuk pesantren (TT^TT) tapi syukurlah... pas gua lagi pergi ke sekolah SMA yang nolak gue -__- asal lu tau sekolah! lu rugi gak terima gue! eaa lebay -__- gua ambil ijazah gua yang sempet dititipin disana. Sehabis itu pas gua mau pulang ada emmmh kalo gak salah ada 6 orang kakak-kakak pake baju macam bidan/perawat gitu kasih formulir ke gue. Ya gua terima aja lah ya... pas sampe rumah mama gua tanya... "sekarang gimana?" eh bapak gua langsung nyaut "tadi dapet selembaran apaan?" nah trus disitu gua baca itu formulir. Ternyata itu kayak selembaran sekolah KESEHATAN gitu. Dan tiba-tiba mama sama bapak gua langsung ambil keputusan kalo mereka setuju banget kalo gua masuk sekolah kesehatan. -__- gua sempet shock gitu pas gua mau dimasukin sekolah di kesehatan. Bapak gua bilang emang sekolah Kesehatan itu mahal tapi bapak gua lebih setuju kalo gua masuk sekolah kesehatan dari pada masuk SMK jurusan RPL. hadeeh... kata mama gua juga begitu. Mama gua lebih setuju kalo gua masuk kesehatan... katanya selaras sama cita-cita gue... bisa aja yah ambil kesimpulannya -__- dalam benak gue sekolah kesehatan itu pasti ekstrim... bukan pelajarannya yang ekstrim doang pasti duitnya juga ekstrim...

Dan... pada akhirnya gua masuk SMK Kesehatan yang cukup terkenal di Tangerang ini... bisa dibilang elite gitu -__- elite sekolahnya, elite orangnya, elite duitnya...... Jleb... Dan jadilah gua sekarang ini... *asli gak jelas wk

Sekarang gua kelas XI/11 SMK jurusan Keperawatan... Awalnya gua mau ambil Farmasi Industri. Karena kebetulan bapak gua juga kerja disalah satu perusahaan asing berbasis farmasi gitu. Dan tadinya gua mau ambil Farmasi Industri. Tapi... karena yang daftar di jurusan itu sedikit. jadi baik Farmasi umum sama Farmasi industri digabung. Dan gua malah ganti jurusan jadi Keperawatan... -__- alasannya katanya bapak gua pengen punya anak yang kerja dirumah sakit :') OK Pak... ya begitulah perjalanan gua... gak jelas banget yeh -__- banyak penyasalan... tapi mungkin kalo gak begitu gua gak bakal masuk sekolah kesehatan kayak sekarang... gak bakal bisa kenal Ce An, temen gua si Chibi... *sebenernya dia gak suka cherybelle tapi karena dia gak suka itu gua ngeledekin dia chibi wkwkwk*, dan semua temen-temen gua disini Dan mungkin kalo gua gak sekolah disini gua gak bakal kenal sama yang namanya Mr. H :* hahaha

Dan mungkin juga kalo gua gak sekolah di Kesehatan ini gua bakal bisa kenal sama Dokter-dokter muda nan kece dan gaul di tempat gua PKL xD tapi pada akhirnya gua gak nyesel kok masuk SMK Kesehatan... selain gua bisa bersosialisasi dengan pasien secara lagsung, bagaimana cara menghadapi pasien, dan segala macem tindakan pengobatan dan keperawatan kepada pasien... gua serasa kayak udah kerja disini xD gua dapet banyak ilmu kesehatan segala macem... apalagi katanya pelajaran disekolah gua ini semacam tingkat D3 gitu tapi gak tau bener apa enggak -__- ya begitulah pokoknya... awal-awal masuk sekolah kesehatan emang kikuk banget -__- pelajarannya itu loh... susah-susah! harus menghafal semua anatomi tubuh dan segala macem deh yang berhubungan dengan kesehatan... tapi bawa enjoy aja deh dan akhirnya mulai terbiasa sampai sekarang... Dulu jamannya SMP setiap pelajaran tentang reproduksi baik wanita/pria pasti pada bilang "ih jorok", ada yang bilang "gak sopan" dan segala macem. kesannya heranan gitu padahal punyanya sendiri -__- apalagi laki-laki pas di SMP setiap pelajaran reproduksi wanita pasti kerjaanya pada ketawaaaaa mulu. Dan sekarang gua udah gak heranan lagi sama yang namanya begituan -__- pelajarannya itu terus. Tapi yang tadinya gua anggep itu saru lah *bahasa jawa yang artinya gak sopan*, atau segala macem sekarang gua udah terbiasa -__- terbiasa banget malah. Gua jadi gak heranan gitu wkwkwk

naaah ini adalah salah satu perjalan gua u,u dari SMP sampai sekarang... yah cuma sebagian aja gak dari keseluruhan... :DDD

Teringat Cita-Cita Masa Kecil...

Jam segini enaknya ngapain? kalo gua sih online wkwkwkwk... kebetulan gua lagi main game sama adik gua disalah satu situs game favorinya anak SD -__- itu sih kata adik gua >> www.game.co.id << nah pas udah gitu adik gua log in pake akun facebook gua -__- karena pake akun gua gua nyoba minjem buat main sebenatar.. gua emang masa kecil kurang bahagia yah  u,u nah kebetulan gua ngeliat iklan gitu. Tentang universitas APU...

Tau gak universitas APU??? sebenernya itu singkatan dari Asia Pacific University... jadi seharusnya gak perlu tambahin kata universitas di depan kata APU -__- tapi kalo orang awam pasti bilangnya universitas APU... yasudahlah. Nah gua tertarik sama itu universitas. Emang sih gua udah gak heran dan gua pernah denger itu nama sekolahan perguruan tinggi. Dan itu sekolah berada di JEPANG!!! itu yang bikin gua tertarik... pas gua buka itu website, gua jadi teringat cita-cita gua waktu kecil pengen sekolah di jepang -_- siapa sih yang gak mau bisa sekolah disana??? kalo gua mah mau banget (TT^TT)

Trus gua baca informasinya... semuanya pake bahasa inggris!!! untungnya laptop gua ini setiap ada page pake bahasa asing langsung di translate ke bahasa indonesia xD good job luppi!!! *nama laptop gua itu wk
nah gua liat banyak orang indonesia yang juga kuliah disana (OAO!!) gua jadi tambah minat! gua terus itu jelajah isi websitenya... mau tau websitenya??? klik disini...

Pas gua liat komentarnya... asli bagus-bagus banget! disini sekolahnya bahasa pengantarnya pake bahasa inggris! dan banyak orang asing sekolah disini :DD itu bikin minat gua tambah tambah!!! Karena gua pengen banget gitu bisa gaul internasional eaa tapi bahasa inggris gua pas-pasan! OAO merecet dah

Trus pas gua liat pasling bawah dari website ada tulisan "Temukan Kami Di Facebook" nah gua liat itu dan gua buka deh xD Klik disini buat yang penasaran.
tampilannya kayak begini nih... 

Nah gua liat buanyak banget yang minat sekolah disini termasuk gue :')) trus pas gua liat albumnya... ada orang indonesianya!!!!!!!!! dan beruntungnya itu foto di tag`in ke fb orang yang dalam foto itu. Otomatis tangan gua langsung klik itu facebook dia... gua liat albumnya... dan... (TT^TT) seketika gua ngerasa kayak mau nangis.... gua mau kayak dia... bisa sekolah disana W(TTATTw) ya ampun pokoknya gimana caranya gua harus bisa sekolah disana...!!!! -__- emang lebay sih guanya tapi itu kenyataannya... dan gua terus klik setiap temen dia... ya ampun keren banget pergaulan internasional :'3 gua mau kayak dia... amin ya allah amin...
ciyeee banyak yang pengen sekolah disana juga ya?
sama dong :'3

Ada orang Indonesianya juga kan tuh (OAO!!!) keren! keren!!!

keren yah :'3

Haaah... ya begitulah -__- sekian dulu deh dari gua kawan... capek gua ngetiknya xD see you deh... jari-jari gua keriting...See you next time :3

1 komentar:

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan