Selasa, 04 Desember 2012

5 Tren Fashion Jepang Yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Sukeban
Sukeban, dalam bahasa jepang adalah “bos perempuan” yang dibentuk kelompok-kelompok perempuan yang melakukan berbagai tindak kekejaman dan mengutil. Mereka terkenal di tahun 60-an dan dipengaruhi oleh geng anak laki-laki, Bancho yang bercita-cita untuk bergabung dengan Yakuza suatu hari nanti. Para Sukeban mengenakan seragam pelaut, mengenakan rok berlipatan yang panjang turun sampai ke kaki mereka dan menyulam seragam mereka sendiri.

Takenokozoku

Kamu terpikat dengan street fashion Harajuku? Yah, berterimakasihlah pada Takenokozoku. Mereka populer di tahun 70-an dan 80-an dan membuat street fashion populer di Harajuku. Pakaian mereka terinspirasi oleh busana tradisional Jepang dan dalam nuansa warna mencolok dari merah muda atau ungu. Sepatu dansa menjadi hiasan kaki mereka.

Yanki dan Bosozoku

Bosozoku atau “suku kecepatan” adalah geng sepeda motor cowok yang menjadi mode di Jepang pada tahun 60an. Satu dekade kemudian muncul geng cewek/perempuan. Dalam dekade berikutnya Yanki kalah jumlah dengan Bosozoku. Para yanki akhirnya mengenakan pakaian putih melilit dada mereka, dikenal sebagai Sarashi, masker kain kasa dan jubah yang disulam. Mereka sangat dipengaruhi oleh style Sukeban dan Bosozoku.

Lolita

Ini adalah salah satu subkultur yang paling populer dari Jepang dan telah menyebar pengaruhnya di sejumlah negara di seluruh dunia. Muncul dalam tahun 90-an dan dipengaruhi oleh musik. Ada sejumlah merek dan jenis Lolita.Gothic Lolita cenderung menggunakan pakaian dan banyak embel-embel berwarna hitam, sedangkan Sweet Lolita menggunakan banyak warna pastel dan sejumlah busur dan tali. Ada beberapa aksesoris umum untuk Lolita yang meliputi topi, payung, rok dll

Decora

Ini adalah salah satu Fashion Tren jalan-jalan di Jepang yang paling populer saat ini. Fruits Majalah pada tahun 1997 memiliki model sampul yang menulis kolom tentang merancang aksesoris sendiri dan akhirnya menjadi kenyataan. Kini para gadis cukup mendisain gaya eksentrik mereka sendiri. Meskipun masing-masing memiliki hiasan pakaian yang unik, mereka memiliki ciri-ciri umum dalam penggunaan warna terang dan tampak imut/lucu.
Sumber: http://jakostyle.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan