Senin, 09 September 2013

Mimpi itu......


Selamat pagi semua :3 Happy MONeyDAY everyone wkwkwk. Walaupun kadang gak setuju -_- dan kadang kata MONeyDAY berubah menjadi MONsterDAY... tapi apa boleh buat kita ikutin yang baik-baiknya ajalah. Oke sekarang kita mau bahas apa? Gua juga bingung sebenernya gua mau bahas apa sekarang. Kita bahas masa depan yuk :3

Ngomongin masa depan ya... apa sih yang tergambarkan bagi kalian kalo denger kata “masa depan”? kalo gua sih.... kuliah dijepang, ambil fakultas kedokteran, keliling negara jepang, jadi dokter, orang tua naik haji, punya klinik, masuk anggoia IDI, punya suami pengusaha, jadi orang sukses, serba kecukupan... -__- muluk banget perasaan. Tapi namanya impian sih boleh-boleh aja setinggi apapun masalahnya bisa kesampaina semua gak yah? -___- yah itu masalahnya. Tapi setidaknya kita udah berusaha lah yah biar itu cita-cita bisa terwujud. Tuhan juga pasti gak tega kalo kita udah berusaha semaksimal mungkin tapi tetep aja gak dikabulin. Kalo gak dikabulin mungkin tuhan punya rencana yang lebih indah....

Dulu pas gua masih kelas 10 SMA. Gua pernah nonton video tentang perjalanan orang sukses yang bisa kuliah diluar negeri dan sekarang jadi benar-benar sukses dari yang awalnya orang biasa dan juga gak pinter-pinter amet. Tapi karena ada kemauan, usaha keras, dan juga pasti campur tangan tuhan karena berdoa, dia bisa mencapai semua impiannya. SUGOOOOOOOOi banget!

Gua sempet tahan nangis pas nonton itu video ya ampun. Gua bisa gak ya jadi orang kayak begitu? Bisa sukses dan juga banggain orang tua. Itu KEREN banget! Jadi pas dia masih sekolah dia sering nulis harapannya di sebuah kertas dan dia tempel di dinding. Pasti kalian pernah kepikiran buat nulis begituan juga kan? Dan kadang malu kalo ada yang sempet baca itu kertas -_- yah itu gue

Pada suatu hari dia ketika dia sudah sukses, dia melihat kertas itu dan bernostalgia ke masa dia dulu sangat bermimpi menjadi seorang yang seperti sekarang. Dan akhirnya itu kertas coba dia coret setiap impiannya yang sudah tercapai. Dan ternyata sudah hampir semua tercapai! Kesannya kayak mustahil kalo dia inget ke belakang. Ya ampun gua terenyuh banget pas nontonnya. Dan impiannya bisa kuliah di luar negeri tepatnya di Jepang pun tercapai dan sekarang dia udah S2 mau ngelanjtin S3 diasana.... MIMPI GAK SIH? T^T
Entah kenapa buat gue itu ya... bisa dibilang mustahil... walaupun katanya sih gak ada yang mustahil kecuali kematian. Ya kematian Cuma tuhan yang bisa. Pfft. Kuliah di fakultas kedokteran aja susah apalagi di luar negeri. Yang maksud gua biayanya -_- biaya kedokteran itu mahalnya selangit dan hampir mentoko ujung monas. Ngambil jalur beasiswa... otak gua bukan otak superior ==- kok rasanya jadi kayak kepentok gini sebelum memulai.

Dulu, Gua sempet iri sama temen gua. Ya dia temen sekelas gua. Sebut aja inisialnya “w” dia kalo dibilang kaya sih emang kaya tapi gayanya itu sederhana dan gua suka itu. Dia pernah cerita ke gue kalo lulus nanti dia langsung berangkat ke Filiphina buat kuliah di sana dan ambil jurusan kedokteran! Jleb banget gue disitu. Beruntung banget dia. Udah punya planning yang mantep dan yang pasti biayanya juga mantep. Bisa gak yah gue kayak dia... dari kecil gua pengen banget jadi dokter. Tapi gak tau kesampaian atau enggak. Dan kalo dari persentasinya sih harapannya kecil TT^TT selain kepentok biaya, otaknya juga harus mumpuni. Kayaknya harapan gua yang satu ini... tapi jangan pesimis dulu deh :’3 kali aja dapat anugerah

Kata mamah gue. Masuk kedokteran itu duitnya harus kenceng dah gitu otaknya juga harus mumpuni. Kalo jadi dokter tapi bego entar kalo salah diagnosa bisa salah juga kasih obatnya trus kalo pasien sekarat atau mati trus dikira malpraktek. Urusannya bisa panjang. Entah kenapa mamah gua bisa sepanjang itu mikirnya. Tapi kalo emang dokternya bego itu dia bisa lulus caranya bagaimana???

Masalah selain pengen jadi dokter... gua pengen banget orang tua gua bisa naik haji kayak saudara gua yang lain. Belum lama ini gua kerumah saudara gua di daerah Cijantung, Jakarta Timur yang mau berangkat haji dan dia bikin acara kayak doa bersama. Walaupun kayaknya itu acara ribet banget dan gua yakin biaya yang dikeluarin gede banget tapi kalo emang mampu sih mending lakuin aja. Kan itu juga ibadah kan? Yah semoga aja gua bisa bikin mereka melihat ka`bah di Mekkah sana dan beribadah disana. Amin

Jamannya SD gua pengen banget bisa sekolah SMA di Jepang! Gak tau kenapa. Gua fanatik banget sama itu negara. Dulu bapak gua pernah cerita. Negara Jepang itu keren disana ada blablabla dan blablabla... yang pasti bagus-bagus. Yah bapak gua udah sering kesana sih karena urusan kantor =A= andaikan keluarga juga boleh ikut. Pasti gua bakal bahagia banget. Bahagiaaaaaaaaaaaa banget.

Ngomong-ngomong bapak gua dulu pernah pergi kejepang setahun sekali dan sekarang udah enggak karena udah ganti perusahaan. Dulu pas bapak gua pulang dari sana gua paling suka ngebongkar koper bapak gua. Bajunya pada dingin banget. Gua suka tempelin baju-baju bapak gua yang dingin itu ke pipi. Dingin banget!!! Seinget gua waktu itu bapak gua kesana pas musim gugur. Padahal musim gugur!!! Itu baru musim gugur dan itu belum musim dingin!!! Yah gitu lah -_- bapak gua kalo dari sana paling seneng bawa biskuit yang ada gambar kastil osaka gitu. Gak tau kenapa. Padahal rasanya mah sama aja kayak biskuit lokal. Malahan enakan buatan sini :v tapi yang bikin istimewa karena itu biskuit udah terbang naik pesawat lewat 3 negara xD Jepang, Singapura, dan Indonesia kwkwk

Masalah jaringan hp disana. Gua pernah SMS bapak gua dan bapak gua waktu itu masih dijepang. Itu SMS gak sampai-sampai...!!! sampai pada akhirnya itu SMS nyampe pas bapak gua udah mau balik dan dia udah di Singapura -_- oh sinyalnya gak nyampe ke Jepang

Bapak gue: “Makanya jadi orang pinter. Nanti kalo keluar negeri bisa gratis dibayarin kantor. Trus bisa nginep di Hotel bintang 7. Makan-makanan enak juga gratis. Bisa liat pemandangan yang gak ada di Indonesia dan blablabla” -___- itu...

Awal mula gua suka jepang... gua gak tau kenapa -_- kalo kalian suka sama negara mana? Dan sampai ngfans berat gak sama itu negara? Alasannya? Coba tulis di komentar ya :3 kalo bisa ceritain juga tentang itu negara sama pengalaman kalian yah xD

Emh... sekian dulu nyaw xD gua mau prepare berangkat sekolah~~~ See u next time with anytopic yaw~ terima kasih atas kunjungannya :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan