Selasa, 10 September 2013

Ini... Kam...preeeeeeeeeeeeet


Hi everyone! Have a nice day J kali ini gua mau cerita tentang pengalaman gua beberapa hari terakhir. Oke. Ini pengalaman tentang rumah baru gue! Ya. Gua baru aja pindah rumah. Sebenernya ini bukan rumah baru juga sih kalo dibilang. Soalnya bapak gua bangun ini rumah udah lama. Dari gua masih SD kelas 6 atau 1 SMP. Gua lupa. Udah lama kan? Tapi baru gua tempatin akhir-akhir ini. Soalnya pas udah selesai dibangun. Rumah ini langsung dikontrakin sama orang -_- ya gitu lah. Biar balik modal dulu

Nah... gua disini udah 2 minggu. Banyak cerita konyol yang gua alamin disini ==’ konyolnya kenapa? Coba simak yak... selamat membaca^^ oh iya. Thanks juga udah berkunjung dan baca ini artikel wkwkwk

Hari pertama. Rumah baru, suasana baru, tetangga baru, kamar baru... baru... baru... baru... tapi sekolah gua tetep yang lama! Soalnya gua udah kelas 12. Kalo pindah gak lucu! Udah mau UN -__-. Adik gua juga sama. masih sekolah di sekolah yang lama. Soalnya udah kelas 6 SD. Dan juga sama-sama mau UN!!!! Ini tantangan berat yang mesti gua hadapin dan adik gua juga -_- og god... make me strong please... soalnya gua kesekolah harus menempuh 1.30jam! jarak yang bisa dibilang lumayan 18KM dan daerah yang macet ==’ GREAT! Apalagi adik gua! Entah berapa KM yang harus dia tempuh untuk kesekolah. Sekolah gua sama dia jauhan sekolahan dia! Padahal dulu jamannya gua masih tinggal di Cipondoh *rumah gua yang lama* diaa berangkat sekolah tinggal jalan kaki dan 5 menit pun udah sampai. Sekarang mah boro-boro! Kadang kasihan gua sama adik gua. Tapi sekarang dia jadi sekolah yang paling jauh -__- padahal dulu mah paling deket. Sabar yah adikku sayang~ banyak temen gua yang bilang “nanggung banget sih lu tik pindah rumah pas udah kelas 12 begini. Emang gak ganggu lu apa? Udah mau UN juga. Harusnya pindahnya pas udah lulus aja napa. Mana pindahnya gak nanggung-nanggung. Yang tadinya rumahnya paling deket sekarang jadi jauh. Ngerasain juga kan lu punya rumah jauh disekolah” ==’ helaaaah

Hari pertama masuk sekolah berangkat dari rumah baru. Yang gua rasain... “Ya Allah kagak nyampe-nyampe T^T’ gua nyasar kagak sih nih?” ucap gua dalam hati. Gua naik motor dari rumah kesekolah. Yang biasanya 15 udah sampai sekolah dan sekarang harus lebih dari 1 jam. Kalo lagi lancar banget sih 45 menit. Ini GILA! Yah mau gimana lagi. Gua kan ngikutin orang tua. Soalnya orang tua gua disini mau buka usaha u,u yaudah gak apa-apa. Gua pernah bilang ke mamah gua “maaaah sekolahnya jadi jauh banget T^T” terus mama gua bales “rasain kan -_- katanya dulu pengen cepet-cepet pindah kesini. Gak apa-apa jauh juga. Sekarang pas udah pindah malah ngeluh mulu” plaaaak gua keinget kata-kata gua sediri dan gua ngerasa kayak jilat ludah gua sendiri -__- ewwwh. Dan parahnya gua kadang kesekolah itu gak hafal jalan kesekolah guaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!! Dan dalem hati gua “nyasar gak ya nyasar gak ya nyasar gak ya. Kalo nyasar gua baik aja dah. Daripada entar pas nyampe sekolah pas pulang udah malem gak tau jalan juga trus bisa nyampe rumah gaswat!”

Gua pernah pas hari pertama. Gua sempet rada bingung setiap ada jalan perempatan atau jalan bercabang -_- tapi gua selalu inget kata bapak gua “jalannya terus aja lurus jangan belok-belok pas ada banyak orang dishub kamu belok kanan. Kalo nyasar ya tanya dong!” ==’ awawawawawa

Hari makin hari. Gua jadi sedikit hafal. Gua berangkat sekolah jam 10.30 dan sampai sekolah jam 11.30 kalo lagi super macet ya jam 11.45 dan jangan sampai terlambat T^T. Pulang sekolah jam 17.45 sampai rumah jam 19.00. gua pernah pas nyoba pulang kerumah karena emang udah malem juga. Gua coba lewat jalan pintas dan alhasil gua malah bingung rumah gua yang mana! ==’ “perasaan kalo dari arah sini rumah gua kayaknya udah deket. Tapi kok gua gak nyampe-nyampe ini?! Apa gua salah jalan?!” trus gua juga pernah hampir aja masuk rumah orang -_- yang gua kira rumah gua! “ini rumah gua bukan ya???? Tapi perasaan depan rumah gua banyak ruko elektronik tapi ini kenapa malah toko jualan pisang??!! Kayaknya ini bukan rumah gua -_- apa masih juah ya? Apa udah kelewat?!” gua pernah ngomong begitu pas udah nyampe rumah orang itu. Gua sempet berhenti depan terasnya dan mikir -_- untung gak ada yang liat. Pe`a banget asli. Soalnya rumah gua depannya juga model ruko. Dan itu sepanjang jalan juga ruko! ==’ pusing pusing pusing

Dan akhirnya gua kapok lewat situ kalo pulang sekolah. Maksud gua lewat situ ngehindarin kemacetan. Bukan apa-apa soalnya kalo lewat jalan seperti biasanya itu maacetnya LUARRR BIASA! Walaupun ada lampu merah tapi pada gak taat peraturan -_- jadi begitu pada gak mau ngalah dan jadi kemacetan panjang! Kesadarannya pada  kurang! Dan itu jalan perempatan! Kata bapak gua “dulu disitu ada polisi yang ngejaga tapi sekarang udah gak ada. Kayaknya polisinya bosen soalnya pada susah diatur. Pada gak mau ngalah walaupun lampu nyalanya lagi warna merah -_-“ harusnya di kasih sanksi yang tegas! Tapi emang pada bandel kali ya makanya ada sama gak ada juga sama aja. Pfft. Gua pernah pas di daerah situ. Pas lampu juga warnanya lagi warna merah. Gua berhenti. Gua malah diklaksonin banyak orang ==’ gak motor gak mobil gak angkot gak truk pada klaksonin gua. Yah terpaksa gua minggir. Padahal jalur yang lain masih pada hijau. Yaudah dah pada tubrukkan. Macetnya minta ampun. Gua juga gak sempet shalat maghrib jadinya gara-gara kejebak macet. Kacau kacau kacau!

Gua pernah gara-gara diklaksonin orang mulu. Itu orang gak sabaran banget! Bukan satu atau dua orang! tapi hampir semuanya! GILA! Gua coba minggir. Eh gua malah nabrak lubang jalan besar -__- shit! Gua hampir aja jatuh. Bodohnya gue yang ngalah -_- harusnya gua gak ngalah dan gua gak bakal masuk itu lobang! Mana gelap ==’ kampret! Waktu itu gua hampir jatuh. Begonya gue tangan kanan gua malas lepas stang. Untung tangan kiri gua tetep keras pegang stang kiri. Fiuh selamet selamet ==’ helm gua langsung turun kacanya. Soalnya kalo kaca diturunin jadinya gelap banget. Udah malem. Jalanan gelap soalnya lampu jalannya jaraknya satu sama yang lain jauuuuuh banget. Udah mana banyak lobang. Gua juga pakai kacamata -_-. Lampu motor gua juga kurang terang! Yaudah dah. Apes!

Pokoknya di itu jalur gak bisa ngebut. Bahaya glla kalo ngebut disitu -_- punya nyawa berapa lu mau ngebut disitu? -_- banyak lobang supertrap distu -.,- pokoknya konyol banget! Gua pernah juga. Pas lagi pake baju perawat pulang dari sekolah. Otomatis gua pake sepatu pantopel ber hak! –‘ trus pas itu lagi macet total. Kayak tadi yang gua bilang. Pada gak mau ngalah! Gua coba ngikutin bapak-bapak nyeilp-nyelip di pinggiran. Dan alhasil motor gua hampir babnget masuk got dalem! Astaghfir! Motor gua gak bisa gerak. Kalo maju masuk got. Pas mau mundur gak bisa ternyata kehalang batu gede! Udah kayak orang bego gua diisitu T^T gak ada yang bantu gua juga. Sumpah gua malu banget! Pas kebetulan ada lewat ibu-ibu berhati malaikat bantuin gue :’))) dia coba minggirin motornya dan dia coba tarikkin motor gua. Oh god thanks a lot :’(((( gua terima kasih mulu itu sama-ibu-ibu. Maaf ya bu. Cuma bisa ngucapin terima kasih :’((( habis itu kejadian sepanjang jalan gua nangis mulu -__- ya ampun sial banget gua malem itu. Dari segitu banyak orang Cuma itu ibu-ibu doang yang bantuin gua. Malaikat banget dia! Sampai di rumah gua coba doain dia biar tuhan bales semua kebaikan dia lebih besar. Thanks bu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan