Rabu, 27 November 2013

Hari pendaaan ke 2 di RT 1 dan 3 di desa Kidul, Pajawan Kidul, Lebak Wangi, Kuningan


Udah beberapa hari gua disini. Tepatnya di Cikalong, Lebak Wangi, Kuningan, Jawa Barat. Rasa kangen gue terhadap kamar gue tercinta mulai menggebu-gebu -___- gua kangen sama suasana kamar guaaa. Apalagi sama orang tua gua juga adik gua yang kadang ngeselin dan juga ngangenin.

Ini hari pendataan yang ke 2. Gua dapet tugas untuk mendata di RT 1 dan 3. Kemarin gua udah mendata di RT1 bersama temen gua. Hari pertama gua ngedata. Asli gua deg-degan banget sampai bener-bener grogi banget dan sempet sakit perut =.,=’ gua pertama ngedata sama si Anggara. Karena sama-sama ngerasa grogi  dan ditolak berkali-kali sama warga ==’ akhirnya kita tukeran temen -__-. Gua jadi sama Novi. Yaah kalo bisa milih gua maunya juga sama anak perawat juga. Sayangnya gak boleh sama sejurusan pas lagi data. Si Anggara jurusan Analis Kesehatan dan sedangkan si Novi dia jurusan Farmasi. Ya udah lah.

Hari pertama gua berhasil dan bisa dibilang rada sukses. Gua ngedata lebih dari 10 kepala keluarga. Walaupun sering ditolak berkali-kali juga dan rada ngenes -__- hari pertama udah lewat. Dan sekarang udah hari kedua. Gua ngedata sama Mila, dan Ucup (alias Yusuf). Mila anak Analis Kesehatan, dan Ucup anak Farmasi. Akhirnya dapet sekelompok bertiga :’)) setidaknya dapet anak lakinya dalam satu kelompok -.,- biar bisa buat ngejaga. Dan juga bisa pas begini setiap jurusan ada perawat satu, farmasi satu, analis satu :v pas

Hari kedua \m/ lancar jaya!!! Target udah kecapai semua :v saatnya pulang. Gak boleh pulang sore. Oh iya gua baru inget. Tadi gua ngedata salah satu warga yang ternyata Mahasiswa kebidanan -.,- ada di RT 3! haduh, sebagian pertanyaan gua loncat karena gua yakin pasti dia ngerti banget sama pertanyaan apa yang akan gua tanyain nanti. Makanya gua loncat. Daripada ntar kalo gua ditanya, lah mending kalo pertanyaannya bisa gua jawab. Lah kalo kagak (QAQ”)? CETAARRRRR langsung dah pada tumbang -_____-

Gak ada 5 menit langsung udahan. Fiuh ==’ rumahnya juga bersih. Cuma rada berantakan aja -_- ada alat tensimeter dimejanya dan stetoskop udah kayak ular melingkar di meja. Pas gua udah keluar dari itu rumah gua sama temen gua langsung hela nafas. Haaaaah....

Temen gua yang lagi ngedata rumah yang lain dan juga kebetulan udah pada udahan dan papasan dijalan. “lu ngedata rumah yang itu yak? Yang ada warungnya?”, gue: “iye -__- lu tau gak. Dia Mahasiswa kesehatan gua yakin”, temen gue: “yeeh pe`a ==’ lu emang gak liat tadi dijemurannya ada seragam Akbid? Makanya gua gak mau masuk. Gua nungguin yang lain aja yang masuk wkwk :v”, gue: “anjir -__- geblek banget lu”, temen: “tapi gak ngapa-ngapa kan lu? :v kagak tumbang kan lu pada?”, gue: “jeeeh kampret -_______-“. Mila: “tau tuh si Atikah -_- padahal gua udah bilang mau beneran masuk apa kagak. Eh si Atikah udah nyelonong salam trus masuk”. Ucup: “untung dia gak kasih pertanyaan yang aneh-aneh”, gue: “yaudah sih -___- yang penting udah kedata ini“ trus kita balik ke mesjid deket balai desa.

Sampai di mesjid kita pada ngumpul dan istirahat sebentar. Pada nyeritain apa yang terjadi tadi pada diri masing-masing. Dan akhirnya balik buat istirahat dan juga kebetulan hujan. Nyoba lewat jalan pintas bareng temen-temen. Perasaan gak nyampe-nyampe dan ternyata nembusnya deket gapura desa Pajawan Kidul \(QAQ”)/ yahilaaaah ini mah masih deket sama balai desaaaaaaaaaaaa

Sampai rumah. Istirahat. Dan sore nanti kita jalan lagi buat ngedata. Asli tenaga dikures banget disini. Hujan gak berhenti-henti. Suasana udah mendukung banget buat gua dan temen-temen gua tidur -__- mata udah berat tapi udah waktunya buat ngedata lagi. Baaaah... formasi di ubah. Sekarang gua ngedata bareng ce Dian Oktavia :* wkwkwk

Yang di RT 3 tinggal beberapa kepala keluarga lagi yang belum di data. Jadi yang dapet tugas di data di RT 3 Cuma dikit. Yang dapet tugas di RT 3 jam sore itu ada gue, Dian, Henderina, dan Gopal. Rumah pertama gua ngedata berempat :v. Udah kayak idol grup mau tampil main keroyokan. Sampai di rumah ke 3 gua langsung pecah formasi jadi disitu gua ngedata bareng dian doang. Gua dapet 2 KK. Karena udah kelar udah pada kedata. Gua sama Dian ngumpul di warung depan balai desa. Fiuuuh hujan terus~~~

Anak-anak lain udah pada selesai ngedata. Dan akhirnya kita pulang rame-rame. Lewat jalan pintas lagi :v wkwk nyoba lewat kayak jalan kemarin tapi rada diubah jalurnya. Dan akhirnya beneran udah nyampe deket rumah tempat kita tinggal buat PKL Komunitas

Huooookeh. Saatnya persiapan buat MMD :’)) pokoknya kalo Pendataan, Tabulasi, dan MMD kelar hati bakal udah tentram banget :’))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan