Kamis, 18 Oktober 2012

17 Oktober 2012


Kali ini gua ingin menceritakan kejadian yang cukup menarik bagi gua J.

Kemarin, lebih tepatnya tanggal 17 Oktober 2012. Adalah hari sibuk bagi gua. Karena gua harus menyelesaikan 2 makalah sekaligus pada hari itu juga.

05:35     gua dibangunin mamah karena gua disuruh shalat subuh. gua liat jam ternyata udah jam segini dan gua langsung lari ke kamar mandi , cuci muka, sekalian ambil wudhu. Setelah itu gua shalat subuh. kegiatan biasanya sehabis shalat subuh itu gua ngecek hp. Pasti lu juga kan? Gua ngecek hp takut ada sms atau mention masuk ke akun twitter gue. Kebetulan gua aktifin twitter via txt/sms. Jadi kalau ada yang mention atau send direct message ke gue langsung masuk ke handphone berupa sms. Ya begitulah. Sehabis itu karena masih mengantuk. Gua melanjutkan tidur gue.

08:00     bangun tidur. Dan gak sangka udah jam 8. Padahal niatnya Cuma tidur beberapa menit aja. Sampai-sampai gua gak salim sama bapak gua. Bapak gua sama adik gua udah pada pergi kerja sama sekolah. Gua bangun tidur dan cuci muka sehabis itu pergi ke ruang depan. Gua duduk di sofa dan nonton tv. Nyawanya belum kekumpul makanya cengo. Sehabis itu mama gue nawarin makanan. Haha bangun tidur langsung makan. Sehabis itu gua buka laptop dan ngerjain tugas. Kebetulan kemarin gua udah dapet bahannya dari dewi. Kemarin gua minjem modem dewi karena modem gua sendiri kuotanya udah habis dan paketan di hp gua juga sama. Gua ngerjain sampai rada enek.

09:30     tugas makalah udah dikerjain pakai sistem yang namanya “sistem ngebut”. Sehabis itu gua coba hafalin tugas bahasa inggris gua buat besok. Serius gua gak bisa konsentrasi. Burung dirumah gua, namanya Satoshi. Setiap gua ngomong dia ikutan ngoceh. Pas suara gua kenceng ocehan dia juga tambah kenceng. Mungkin disangkanya gua lagi ngajak ngobrol dia kali ya -__-. Pas gua diem dia tetep ngoceh dan lama-lama berhenti. Pas udah agak tenang gua coba teriak-teriak sambil hafalin tugasnya. Eh burungnya malah nyanyi kenceng banget. Terpaksa gua ngalah. Kalo mau gua omelin dia juga gak bakal ngerti. Ya masa iya gua marahin burung, gak lucu banget.

10:00     Karena gua udah males, gua juga udah rada capek. Gua coba istirahat sejenak. Dan mama gua tanya. “ka, gak shalat dhuha?” dan kebetulan gua emang sering shalat dhuha bareng mama gua. Makanya kalo gua gak shalat dhuha gua ditanyain terus sama mama gua. Ok. Gua langsung cabut ke kamar mandi ambil air wudhu dan shalat dhuha.

10:30     Gua nonton tv. Dan sambil dengerin lagu mandarin yang ada di laptop gua. Karena acara di tv ngebosenin akhirnya Tvnya gua matiin dan gua dengerin musik sambil ngetweets. Gua emang cerewet di twittter. Kata temen gua gitu. Gua siap-siapin buku buat berangkat sekolah.

11:25     Gua mandi, dan siap berangkat sekolah. Karena gua disuruh bawa laptop buat sekalian nyari tugas kepererawatan komunitas bareng temen gue disekolah jadi gua bawa laptop. Jujur gua males banget bawanya. Soalnya buku pelajarannya udah berat ditambah bawa laptop. Udah 2 hari berturut-turut gua bawa laptop. Jujur gua males banget sebenernya. Bawa tas 2 segala. Huft

11.45     Gua berangkat sekolah. Awalnya niatnya gua mau isi bensin. Tapi karena gua pikir gua udah kesiangan dan gua belum ngeprint tugas makalahnya gua langsung cabut aja kesekolah. Sampai disekolah gua langsung parkir motor. Gak sengaja gua senggol spion motor disamping motor gua. Dan spionnya copot! (OAO!!). untung sepi. Gua langsung ambil spionnya dan gua masukin ke tempat yang ada buat tempat taruh sarung tangan. Gua gak inget dia pake motor merk apa tapi seinget gua dia motor matic warna biru. Karena udah kesiangan gua langsung lari ke tempat foto copyan.

Mungkin gambarannya kayak beginilah pas spion orang
copot gara-gara gua
12:15     Kebetulan foto copyannya rame. Emang ini tempat laris banget soalnya pas banget di depan sekolah gua dan komplit. Kebetulan disitu ada temen gue Ce An dan Lisa. Dan gua bareng Ce An. Kayaknya dia lagi ngeprint makalah juga dan ternyata emang betul. Selesai ngprint. Dan emang udah adzan dzuhur gua ajak Ce An ke mushola dulu. Kebutulan lagi disitu ada guru Agama yang nyuruh gua bikin makalah agama. Sekalian aja gua kasih itu makalah. Soalnya kata temen gua lebih baik gua cepet-cepet kasih tugasnya ke gurunya itu takutnya nanti si nenek lampir bakal copy makalah gua. Sebelum shalat, ya karena musholanya rame gua ngobrol bentar sama Ce An dimushola

12:25     Sebenernya emang udah bel masuk. Tapi gua masih dimushola karena nunggu giliran. Sehabis shalat gua langsung lari ke kelas sam Ce An soalnya takut udah ada gurunya. Dan ternyata gak ada gurunya. Jleb abis. Gua langsung ngebantuin temen gua ngatur bahan persentasi nanti.

13:15     Gurunya belum ada yang masuk. Dan waktunya gua manfaatin buat ngerjain tugas apaan aja yang belum selesai. Kelompok persentasi gua entah pada kemana. Bahan yang mau dibagikan ke kelompok lain juga gak bener. Makanya Ce An sempet marah. Kebetulan Ce An satu kelompok bareng gua. Si nenek lampir nyamperin gua “eh tugas makalah lu mana yang agama?” tanya nenek lampir songong. “udah gua kasih ke gurunya” jawab gua ketus. “yaudah flasdisk lu mana?” “mau ngapain lu?” “ya mau gua print lah” “bikin sendiri aja napa sih” “lu mah orangnya gak bisa ngertiin gua banget. Udah dari kelas X lu gak bisa ngertiin gua” jawab dia ngeselin. Itu orang gua diemin aja. Trus dia ngomong lagi. “yaudah sini pinjem laptopnya sekalian mau cari tugas kep. Kom.” Dan dia gak gua hirauin. Enak banget lu kira ini sekolah lu apa. Main pinjem sana pinjem sini. Mau dapet nilai tapi kok gak modal! “dew, pinjem modem lu dew” ucap dia ke dewi. Begonya kenapa si dewi bilang iya iya aja sih. Itu yang bikin gua gondok. Yaudah gua pinjemin aja itu. Dan mungkin tuhan paham kali ya. Masa minjem maksa. Itu modem gak jalan-jalan. Gua tanya ke dewi “dew, modem lu kuotanya habis?” “iya apa tik? Tadi masih bisa kok” “ini gak bisa buktinya” gua ngeliat ke arah dewi dan dia rada nyengir. Gua gak ngerti maksudnya. Tapi hati gua seneng banget soalnya gak bisa jalan koneksinya. Si nenek lampir ngomong “yaudahlah, susah sama orang yang gak ikhlas. Pelit banget. Takut nilainya kesaing kali iiiih” ucap nenek lampir sambil jalan keluar kelas sama temennya yang juga sama kayak nenek lampir. “alah banyak ngomong lu” bales gua pelan.



13:45     Pas nenek lampir udah keluar kelas gua coba cabut modemnya dan gua pasang lagi. Dan ternyata koneksinya langsung kenceng banget. Wkwkwk bisa ngeledek juga ini modem. Gua sempet buka twitter sama blog. Dan akhirnya gua disconnect juga modemnya. Dan gua serahin ke dewi. Kebetulan Ce An mau minta video clip Nicolas Teo. Kayaknya dia juga tertular suka lagu mandarin wkwkw. Dan gua nyoba puter videonya sebentar. Kata dewi: “itu siapa tik?” “itu nicholas teo” “iya apa? Jelek sih An” ucap dia ke gua dan ke Ce An. “iiiih” respon Ce An. “tapi suaranya enak juga sih hehe” ucap dewi. Dan Dewi sempet gua sorakin. Dan akhirnya gua matiin laptopnya. Gua sama Ce An koreksi modul yang akan dikasih ke kelompok lain. Anggota kelompok gua gak tau pada kemana. Cuma ada gua, Ce An, sama Dewi. Gua sama mereka berdua coba benerin kata-kata yang kepotong. Sehabis itu gua pergi ke tempat foto copyan. Gua ketemu sama si nenek lampir lagi. Dia tanya ke gue “eh tik judulnya apaan aja?” “gak inget gue” jawab gue. Muka dia tambah sengak. “ih seriusan ini” ucap dia. “seinget gua iman kepada rasul” “udah itu doang” “iya.... kali” dan dia pergi ke warnet lagi kayaknya. Orang kayak begitu kenapa harus ketemu lagi dah. Dari kelas X gua harap nanti gua gak bakal sekelas lagi sama dia. Eh sekarang malah sekelas lagi. Amit-amit

Ngeselinnya sama kayak muka orang yang diatas -__-

15:00     Udah bel sitirahat. Sebenernya gua bawa bekel. Tapi gua ikut turun dan ternyata Ce An pergi ke tempat guru buat tanyain tentang PKL. Gua coba ikut dia. Dan Dewi nunggu di pintu. Parah banget! Ramenya itu gak nahan. Soalnya gua udah penasaran banget gua dapet PKL dimana. Kata temen gua nama gua gak terdaftar dimana-mana padahal gua kan udah daftar dari hari kapan tau masa nama gua gak dicantumin. Padahal dari awal gua udah bilang ke gurunya. Kalo gak puskesmas cipondoh di puskesmas sukasari. Tapi katanya nama gua gak tercantum di 2 tempat itu. Trus gua diaman???. Gua sempet deg-degan. Katanya daerah Tangerang udah pada penuh puskesmasnya. Yang ada sisanya di Jakarta. Gua males ambil Jakarta soalnya lumayan jauh. Rumah gua di cipondoh masa mau ngambil di Jakarta. Gua sempet enek lama-lama diruangan itu soalnya pengap banget. Rame. Berisik pula. Dan akhirnya gua keluar. Kepala gua sempet rada pusing. Gua gugup lah. Seandainya gua gak dapet di daerah Tangerang dan gua dapet misalnya di Kebon Jeruk. Macetnya itu yang bikin gua males. Gua coba cari salah satu anak osis namanya irma katanya dia mau bareng gua. Gua cari kemana-mana ternyata dia lagi rapat sama kepala sekolah. Ya mau gak mau gua nungguin dia. Dan bel istirahat udah habis. Gua monda-mandir udah kayak gosokan. Dan ternyata temen gua Dewi dia dapet PKL di sangiang. Jujur gua gak tau Sangiang itu dimana. Ada yang bilang sih di deket Kota Bumi. Tapi itukan jaaaauh bener. Akhirnya Dewi juga ikutan protes. Yah jadi ribet begini. Si Ce An belum keluar juga dari itu ruangan. Dan gua ketemu temen gua yang rumahnya gak begitu jauh rumahnya dari rumah gua. Namanya ega. “eh ega,lu dapet puskesmas dimana?” “gua ambil kebon jeruk” “yakin lu ga? Jauh bener” “iya ntar gua mau ngekost aja bareng dea” “oh...” dan akhirnya gua balik ke kelas. Gua resah banget beneran deh

Ekspresi panik gua waktu itu mungkin kayak begini.
Tapi gak segininya juga lah -__-ini mah lebay

Sampai dikelas ada yang tanya ke gua “tik, dapet diaman lu?” “gak tau gua. Masa katanya daerah Tangerang udah habis” dan akhirnya temen gua Eva nyamperin gua. “bareng gua aja tik” “emang lu dimana?” “gua di priuk” “(OAO!!)” “bukan priuk jakut tik, deket rumah gua ini” “gua kira di jakut” “mau gak? Katanya anak keperawatan kurang 1 disitu. Ntar kalo mau berangkat kita bareng aja. Lu kerumah gua dulu” “anjir rumah lu kan jauh bener” “yee, daripada di Jakarta hayo?” “eh iya deh -_-“
Dan akhirnya gua kembali ke bawah. Ternyata Ce An belum selesai juga dia. Dan sekarang masuk keruangannya satu per satu. Biar gak oengap kali ya. Dan pas Ce An keluar dia sambil senyum. Ya gua tanya “ce lu dapet dimana?” “gua dapet di meruya :’)” “wailah yakin lu ce? Itu mah udah perbatasan jakarta selatan -_-“ “yang penting gua dapet. Berarti ntar gua muter bintaro muter tol....” “ya allah ce” dan akhirnya dia ke kelas. Gua sama eva nungguin lamaaaaaaaaa banget. Orang yang didalem ngomong apaan dah lama banget mana udah masuk mana bentar lagi persentasi. Kebetulan banget gurunya lewat dan akhirnya eva lari ke gurunya minta izin. Dan akhirnya boleh. Gua udah deg-degan banget ini kalo gak dapet di Tangerang. Ada anak tanya ke gua. “kamu mau dimana?” “maunya sih di cipondoh, kamu?” “ambil di ketapang aja yuk bareng aku” “ketapang dimana?” “jelasinnya gimana ya? Masih daerah tangerang kok. Bawa motor kan?” “iya ._.” dan kebetulan giliran gua masuk. Awalnya Eva yang mau ngomong. Karena gua keburu gregetan gua jadi nyrocos mulu.

Mungkin ekspresi gua pas nyrocos mulu kayak begini -__-
kayaknya....
“bu tolong ya bu. Kan saya kemarin sudah bayar dari awal bu” ucap gua melas. “nama kamu siapa?” tanya gurunya. “atikah pratiwi, bu” “awalnya kamu tulis dimana?” “awalnya saya tulis di cipondoh sama sukasari bu” “ibu cek sebentar yah” “iya bu”. Dan akhirnya di cek tuh sama gurunya. “ini puskesmas cipondoh. Nama kamu sudah tercantum kok. Atikah kan ya?” “iya bu. Di cipondoh saya terdaftar bu?” “iya. Tunggu sebentar coba di sukasari takutnya nanti nama kamu ganda” “._.” “ya. Kamu di cipondoh. Kamu kelas berapa?” “XI-5 bu” “oh yasudah” “terima kasih ya bu :’)” “iya” dan akhirnya gua kembali ke kelas. “thanks ya va” “iya tik” dan pas gua masuk kelas ternyata kelompok gua udah maju duluan. Dan gua gak ikut persentasi -_-. “lu dimana tik?” tanya Ce An. “gua di cipondoh ce :’) oh iya ce, lu diganti tempatnya. Nama lu dihapus. Katanya tempatnya jadi deket rumah lu” “hah diganti? Gak jadi di meruya gua?” “iya” “trus gua dimana?” “ya rumah lu deket mana ce?” “rumah gua kan bintaro sektor 9” “nah sekitar situ aja paling” “yakin tik? ;’)” “iya”. Padahal itu informasi itu gua juga dapet dari temen gua Feby -__-

17:25     Pelajaran sudah selesai. Gua langsung keluar kelas sambil bawa tas ke mushola. Gua belum shalat Ashar!!! Pas di Mushola gua ketemu sama Irma anak osis. Katanya dia satu puskesmas sama gua. Alhamdulillah ada yang gua kenal 1. Habis itu gua buru-buru shalat. Bel pulang udah bunyi. Selesai shalat gua langsung ke tempat parkir. Motor gua belum bisa keluar masih ketutup sama motor-motor yang lain. Gua coba nyelip-nyelip biar gua bisa ke motor gua. Sampai di motor gua, gua pakai jaket, masker, sarung tangan. Orang yang punya motor disebelah gua dateng. Ada 2 orang. yang punya gak gua kenal tapi yang diboncengin itu temen sekelas gua. Namanya Rybel. Gua sapa aja. Eh dia tanya ke gua “dapet puskesmas mana kakak?” tanya Rybel. Padahal kita seumuran tapi dia selalu manggil temen sekelasnya dengan panggilan kakak -__- kesannya tua banget. “gua dapet di puskesmas cipondoh” ucap gua. “wah berarti satu puskesmas sama si ..... anak analis ya” *itu yang titik dia nyebutin nama. Gua gak inget dia ngomong apaan* trus temen dia yang satu bilang “oh sama si itu kali ...... dia kan anaknya badung banget” “ohhh” ucap gua kayak sok tau. Eh orang yang punya motor itu perhatiin spionnya gak ada sebelah. “eh rybel spionnya copot lagi” “kok bisa copot?” “disenggol kali ya” trus gua ikutan nimbrung ngomong. “kayaknya tadi belum gitu dah” ucap gua polos. “gak tau ya” ucap yang punya motor. Trus temen gua Rybel ambil spion yang copot dan dia manggil babe *babe itu salah satu penjaga sekolahan gua*. Dan akhirnya dipasang itu sama babe. Dan gua pulang. “duluan yah” ucap gua. Kata mereka berdua  bilang “iyaaa”. Sampai dijalan gua baru inget kalo yang senggol spionnya orang tadi itu gua. Gua baru inget pas dijalanan. Gua ketawa kayak orang bego dijalan raya. Untung gua pake helm. Jadi gak ketahuan apalagi gua juga pake masker. Parah banget gua

Ini ekspresi pas gua lagi ketawa sambil naik motor. untung kagak ada yang tau
kan gua make masker sama helm wkwkwk LOL


18:20     sampai rumah... adzan udah selesai gua baru sampai rumah -___-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan