Rabu, 11 September 2013

Tugas yang kadang TIDAK MANUSIAWI


Selamat pagi semuaaaaaaaaaaa... pagi yang cerah bukan? xD sekarang dirumah gue jam 06:36 dan mungkin ini artikel bisa kelar jam 8`an.. . siapa yang disini lagi padet banget sama yang namanya TUGAS?????
Dan mungkin gue akan angkat tangan paling tinggi disini -__- ! Gilaaaaaaaaaaaaaaaa tugas numpuk. Buanyak banget. Kelar 1 udah dikasih tugas lagi ==’ kampret! Gak manusiawi banget ngasih tugasnya -_- itu guru kayak gak pernah ngerasain jadi pelajar aja. Ini hampir semua pelajaran ada tugas mana waktunya singkat bahkan ada yang double tugasnya 1 pelajaran TT^TT sialan. Karena udah terlalu pusing akhirnya dibiarin aja ==’ ini emang gak bener. Tapi gua sekarang udah enek depan laptop mulu -_- tiap hari kerjaannya persentasi, makalah, ujian, persentasi, makalah, ujian dan gitu terus. Dan akhirnya enek pengen muntah ==’

Dan gua nulis ini artikel yang lebih tepatnya sebagai ajang curhat :3 di sela-sela keenekan gua ngerjain tugas -_- jujur enek banget! setiap hari berangkat pagi buat ngerjain tugas kelompok disekolah dan kebetulan gua masuk siang. Kadang ngerjain disekolah malah kagak kelar-kelar soalnya pada ogah-ogahan. Gua ngerti sih. Selain ada tugas kelompok juga pas hari itu ada ujian dan segala macem yang bikin udah capek duluan. Gua benci yang kayak begini. Mana kelas gue juga di lantai 4!!!! Belum belajar udah kekures duluan tenaganya. Alhasil... belajar kurang konsentrasi, kadang juga malah ada yang tidur dikelas gara-gara kecapekan, ada yang cengo, ada yang makan gara-gara kelaperan, dan segala macem. Intinya kurang efektif -__- harusnya mereka lihat dari raut wajah kami yang udah bener-bener kecapekan sebelum belajar. Kalo emang mereka pernah ngalamin kayak begini dulu waktu belajar diharepin mereka ngertiin kami. bagaimana caranya biar belajar itu lebih menarik dan juga gak bikin tenaga kami habis duluan sebelum belajar gara-gara tugas yang segunung himalaya!

(=A=’) bayangin coba... berangkat jam 9 pagi dari rumah biar bisa ngerjain tugas kelompok disekolah. Bel pulang sekolah jam 6 kurang 20. Sampai rumah udah isya. Trus habis itu ngerjain tugas sampai tengah malem dan begitu terus. Mantep gila -_- yaah itu emang udah resiko jadi pelajar yang sedang menunggu detik-detik datangnya UN nanti ==’ tapi gak gini juga. Di Jepang negara maju begitu aja gak begini -_______-
Gua sih maunya gini nih...

Dapet kelas yang paling tinggi lantai 2 aja deh. Paling bagus kalo dapet lantai 1! Trus masuk pagi. Soalnya kalo masih pagi otak masih seger kan tuh buat belajar. Walaupun masih rada ngantuk karena berangkat subuh tapi kan daya serapnya lebih bagus pagi ketimbang belajar siang! Udah gitu tenaga bener-bener kekures buat belajar bukan buat yang lain-lain paling kekurang dikit karena perjalanan berangkat sekolah. Trus udah gitu tugas juga sewajarnya aja. Yang penting kita ngerti dan paham betul apa yang dipelajarin disekolah. Trus belajarnya juga pakai metode yang menarik biar lebih cepat diserap diotak juga gak gampang lupa *gak tau gimana caranya gua harap bisa begitu*. Udah gitu hari Sabtu diliburin! Jadi pas hari sabtu itu dirumah bisa puas-puasin ngerjain tugas. Tapi jadinya kayak sekolah juga sih tapi yang penting ada hari buat khusus buat ngerjain tugas doang dirumah. Dan pas hari Minggu bisa bebas istirahat bareng keluarga. Trus gurunya juga kalo bisa lebih banyak senyum biar keliahatan ramah. Walaupun senyum palsu juga bodo amat -_- yang penting senyum. Kadang ada guru yang ngajar mingkem aja jadi suasanya gak asik -__- ada juga yang tampangnya serem gak pernah senyum juga, walaupun bukan berarti jiwanya jahat tapi setidaknya bikin hati siswa/siswinya tenang pas ngeliat mukanya pas lagi jelasin -_- gak pake keringet dingin karena takut ditanya pake soal yang susah trus kalo gak bisa dihukum maju kedepan dan blablabla. Yah udah gak jaman sih yah pake cara begitu -__- tapi semoga aja udah gak ada yang begitu. Trus juga materinya gak selalu apa yang ada dibuku. Kalo bisa dikemas bagaimana caranya itu pelajaran kayak sesuatu yang kita temuin setiap hari jadi kalo diinget mudah dan gak ribet. Ya begitu lah intinya... haha itu sih pengennya gua -_- oh iya 1 lagi. Kalo disuruh bikin tugas please jangan selalu yang bikin ngeluarin duit! -___________- gue... setiap hari harus ngeluarin duit minimal 7rb buat ngisi bensin biar bisa pulang pergi sekolah. Udah gitu belum lagi dipaksa bayar duit kas yang kadang gua juga bingung itu duit ngalir kemana. Katanya sih buat keperluan kelas ya gitu lah katanya ==’ semoga itu semua bener. Dan blablabla...

Jujur aja gua jarang, jaraaaaaaaaaaaang banget yang namanya jajan disekolah. Apalagi beli Es! (=A=”) karena gua lebih suka bawa makanan dari rumah. Selain lebih enak, banyak, gak ngeluarin duit lagi juga. Kalo masalah es... gua emang gak suka minum es -__- setiap minum es biasanya gua langsung pilek... makanya gua hindarin baik-baik yang namanya es... dan sayangnya walaupun udah gua manage itu duit bulanan seketat mungkin. Tetep aja jarang nyisa di akhir minggu (TT^TT’) biasanya duit gua itu bener-bener kekures karena tugas makalah... andaikan gua dikasih duit perhari kayak temen-temen gua yang lain Rp 20.000/hari pasti duit gua bakal ngumpul banyak trus gua tabungin ke Bank biar saldo gua nambah haah.... tapi ini masih mending perminggu. Dulu pas jamannya kelas 10 sama kelas 11 gua dikasih duit perbulan -__- dan susah banget ngaturnya...

(=w=’) emh,,,, gua udah ngerasa mentok hehe. Gua bingung mau ngomong apalagi sekarang. Oh iya bagi kalian masa-masa indah pas disekolah itu apa sih? Coba sharing dong x3 Makasih juga yah udah berkunjung wkwkwk. See next time kawan :3 mau udahan dulu. Mau ngelanjutin ngerjain tugas dulu -__-v bye


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim Kritik Dan Sarannya^^)/ jangan Mengandung Sara Ya Kawan